Join The Community

My DeviantArt

Quote Of The Day from Anime or Manga*


*tekan f5 pada keyboard untuk melihat yang lainnya

Senin, 16 Agustus 2010

Satu atap buku 1 dan 2


Sinopsis buku vol 1:
"Saat tiba di Bandung, Putri mengira hidup di rumah kost akan menjadi pengalaman yang mengasikkan. Tapi lain lagi ceritanya kalau semua penghuni kost-kostannya bukan manusia! Dari anak setan penggoda yang mencari cinta sejati, peri hutan yang suka main cowok, sampai manusia harimau jenis yang judes.
Rumah kost itupun membawa Putri ke dalam bermacam-macam petualangan dan kisah cinta yang aneh."

Sinopsis aq:
Yah, sesuai dengan sinopsis bukunya, cuma tambahan tentang penghuni kosnya:
malaikat cowo misterius (yang kayaknya immortal & sudah hidup lamaaaaa banget di kost2an itu) yang ngerokok,
Elf cewe yang bisa mengendalikan cuaca,
Peri hutan cewe yang koneksinya luas banget (dan taw cara 'menggunakannya'),
Cowo setengah setan yang suka gangguin Putri (in love2 mode),
Cowo manusia serigala pendiem yang pinter abis (sampe prestasi tingkat nasional loo),
Putra duyung misterius yang suka ber-LXO ria di kolam ikan di halaman belakang kost.
Bahkan, bangunan kost2an itu sendiri, karena sudah tua banget dan selalu dihuni 'non-manusia' (yang notabene punya kekuatan aneh2), bisa menyimpan "memori" terhadap penghuni/ kejadian sebelumnya, dan menampilkannya seolah2 ada hantu.


Keren banget ide ceritanya! G biasa dan seru! Tapi untuk chapter terakhir kesannya agak tergesa2.. Juga, kekurangan utama dari komik ini: artwork-nya g mendukung, g rapi, garis2 gambarnya kurang jelas (mungkin juga disebabkan karena pewarnaan yang menggunakan cat air ya?).



“Putri memang sudah terbiasa hidup di rumah kost yang penghuninya…tidak biasa. Dengan teman-teman yang semuanya mempunyai tanduk, sayap, ekor, sampai kuping beraneka rupa, Putri mengira hidupnya sudah cukup berwarna.
Tapi Putri baru tahu kalau kota Bandung masih menyimpan banyak lagi rahasia. Dari pasar magis yang misterius, penunggu kolam renang sekolah, keluarga naga yang tinggal di hutan kota, sampai setan-setan penggoda yang mengancam kelangsungan bazaar sekolah mereka!
Bagaimana pula kalau rumah kost mereka kedatangan seorang tamu tak terduga yang akan mengungkap secuil lagi masa lalu rumah tersebut?”




Terbit : 28 Juli 2010
Penerbit : Koloni! m&c
Spek : 192 halaman, Western binding
Harga : Rp. 16.500
Komik ini akan ada launching kecil di Bandung di acara 'Komik Akhir Pekan', 1 Agustus di STDI Jl. Wastukencana 52 jam 12-17.00, disertai talkshow dari Mas Gupta dari Koloni dan Editor Mizan nan budiman yang juga momod IM...hihihihihi...

0 komentar:

Posting Komentar

jangan isi komentar yang aneh/junk/spam

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...